Peer Reviewer Process

Artikel yang dikirim ke Jurnal Ilmiah Sesebanua akan dievaluasi melalui 2 tahap review, yaitu pre-review dan review substansi.

Pre-review artikel dilakukan oleh tim editorial untuk meninjau kesesuaian artikel dengan fokus dan ruang lingkup jurnal dan pedoman penulisan. Pemeriksaan plagiarisme dilakukan dengan menggunakan software small seo tools. Durasi ulasan antara 2-3 minggu.

Ulasan substansial doble-blind dilakukan oleh setidaknya 1 reviewer. Durasi ulasan antara 3-8 minggu. Jika diinginkan, reviewer dapat meminta review kembali setelah penulis merevisi artikelnya. Keputusan apakah artikel dapat diterbitkan adalah otoritas dari Pemimpin Redaksi, dengan mempertimbangkan rekomendasi dari reviewer.


Jika Anda ingin menjadi reviewer untuk Jurnal Ilmiah Sesebanua, silakan hubungi kami. Anda harus memberikan penjelasan deskriptif tentang bidang apa yang diminati untuk mereview naskah. Kami akan mendaftarkan Anda sebagai Reviewer dan Penulis ke Jurnal Imliah Sesebanua dalam 5 hari kerja. Informasi akun (nama pengguna dan kata sandi), akan dikirimkan ke email Anda.